Minggu, 22 Mei 2016

Cara Menyembuhkan Jerawat Secara Alami dengan Mudah

Edit Posted by with No comments
Sumber Google.com
Jerawat yang muncul di wajah bisa menurunkan kepercayaan diri seseorang, penasaran dengan cara menyembuhkan jerawat? Berikut ini merupakan tips-tips yang bisa Anda lakukan jika Anda memiliki masalah dengan penyembuhan jerawat!

Cara Menyembuhkan Jerawat Secara Menyeluruh
Menggunakan madu
Madu yang bisa dikonsumsi baik di dalam dan di luar tubuh ternyata mampu menyembuhkan jerawat dengan zat antibiotiknya. Zat antibiotik pada madu akan mencegah infeksi yang dihasilkan jerawat serta menyembuhkan peradangan pada kulit. Bukan hanya itu, madu juga akan membuat kulit Anda semakin halus. Cara menggunakan madu di wajah berjerawat adalah sebagai berikut:

Pertama-tama, tuang sedikit madu di kapas yang steril.
Tempel kapas tersebut di bagian kulit Anda yang berjerawat kemudian diamkan selama lebih kurang 30 menit.
Terakhir, bilas wajah Anda dengan air hangat. Lakukan ritual ini dua sampai tiga kali seminggu untuk hasil terbaik.
Menggunakan masker mentimun
Salah satu cara menyembuhkan jerawat parah adalah dengan menggunakan masker mentimun. Mentimun memiliki peran sebagai anti inflamasi sehingga dapat bekerja secara cepat mengempeskan jerawat serta mengurangi radang yang ditimbulkannya. Penggunaan mentimun juga akan membuat kulit Anda terlihat lebih bercahaya dan lebih halus. Masker mentimun dapat dibuat dengan cara yang sangat sederhana.

Pertama, potong mentimun kecil-kecil dan blender hingga halus, tak perlu ditambah air lagi.
Oleskan masker mentimun tersebut pada wajah dan diamkan selama setengah sampai satu jam.
Sesudahnya bilas masker menggunakan air hangat. Lagukan kegiatan masker ini setiap hari sampai jerawat di wajah Anda mulai berkurang.
Minum jus mengkudu secara rutin
Meskipun banyak yang tidak suka mengkudu karena rasanya pahit, ternyata minum jus mengkudu bisa menjadi salah satu cara menyembuhkan jerawat batu. Cara membuat jus mengkudu tergolong mudah, silakan ikuti langkah-langkah berikut ini untuk menghilangkan jerawat batu dari wajah Anda. Pertama-tama, ambil dan potong buah mengkudu. Blender potongan buah mengkudu tersebut dengan gula, kemudian minum secara rutin, minimal tiga kali seminggu. Niscaya wajah Anda akan cepat terbebas dari jerawat batu.

Mengolesan jerawat dengan air garam


Anda sedang menderita jerawat menahun? Tak perlu khawatir, air garam ternyata dapat dioleskan ke jerawat sebagai cara menyembuhkan jerawat menahun.

Pertama-tama, larutkan satu sendok garam ke dalam setengah gelas air hangat.
Kemudian, celupkan kapas ke dalam larutan air garam tersebut selama tiga menit dan pijit kapas pada jerawat perlahan-lahan.
Lakukan hal ini secara rutin setiap pagi dan sore sampai jerawat Anda kempes dan hilang perlahan-lahan.
Menggunakan masker tomat
Bagi Anda yang memiliki jerawat meradang, masker tomat ternyata ampuh untuk mengurangi peradangan jerawat tersebut. Vitamin A dan C yang banyak terkandung dalam tomat mampu mengurangi jerawat di wajah dan menghaluskan kulit. Cara penggunaan masker tomat adalah sebagai berikut:

Siapkan dua buah tomat yang telah dipotong-potong terlebih dahulu.
Kemudian, blender potongan tomat tersebut sampai halus tanpa penambahan air dan tempelkan masker di wajah.
Diamkan masker tomat itu selama 20 sampai 30 menit sebelum membilasnya hingga bersih. Lakukan minimal satu kali sehari untuk hasil terbaik.
Menggunakan daun pepaya
Jika Anda tidak suka makan daun pepaya, Anda bisa menggunakan sumber daya ini untuk menyembuhkan jerawat. Cara penggunaannya tergolong sederhana:

Pertama-tama ambil tiga sampai empat lembar daun pepaya lalu jemur sampai kering.
Setelah kering, tumbuk daun pepaya tersebut dan campurkan dengan air.
Aplikasikan ramuan ini ke wajah dan diamkan selama 10 sampai 30 menit. Bilas wajah hingga bersih.
Untuk hasil terbaik, lakukan ritual ini setiap malam karena daun pepaya akan melakukan fungsinya dengan lebih baik di malam hari.

Jangan khawatir jika Anda memiliki masalah dengan jerawat yang meradang. Tips-tips di atas tentu dapat Anda lakukan dengan mudah sebagai cara menyembuhkan jerawat yang ampuh.

0 komentar:

Posting Komentar